Shalat

Shalat adalah ibadah yang sangat penting dibandingkan ibadah lainnya. Pada hari kiamat, amal yang pertama kali akan ditanyakan setelah iman adalah shalat.
Sabda Nabi saw., "Pembeda antara kufur dengan iman adalah shalat."

Hak orang yang mengerjakan shalat nawafil.

Allah swt berfirman, "Barangsiapa membenci para kekasihKu maka Aku nyatakan perang dengannya. Dan siapapun tidak dapat mendekatiku kecuali denganmenunaikan amalan wajib yang telah AKu berikan. Dan aku akan bertambah dekat, jika menunaikan amalan sunnah. Aku akan menjadikannya sebagaikekasihKu. Kemudian Aku akan menjadi telinganya yang ia mendengar, menjadi matanya yang ia melihat, menjadi tangannya yang ia memegang, menjadi kakinya yang ia berjalan. Jika ia berdo'a meminta sesuatu, maka Aku akan mengabulkannya. Jika ia meminta perlindungan, maka Aku akan melindunginya." (Hadits Qudsi - Jam'ul Fawaid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar